Subscribe:

18 Sept 2011

Yang Unik



Jangan heran kalau yang salah malah lebih galak. Motor yang naik trotoar nglaksonin pejalan kaki. Yang ngelawan arah nggak mau ngasih jalan.
Jangan heran juga kalau ada genk motor. Yakinlah genk motor itu pada awalnya karena orang tua yang gak peduli sama anaknya. Gak percaya? Saya ambil contoh kecil. Ini bukan genk motor, tapi lumrah dan dianggap biasa.
  1. Masih SD/SMP sudah bawa motor (pasti gak punya SIM)
  2. Anak kecil bawa motor, ngebonceng adiknya yang balita

Mengapa saya peduli?

Karena perilaku serampangan ini berbahaya dan bisa menyebabkan kecelakaan. Kalau yang celaka si pelanggar sih gpp, mungkin ucap syukur alhamdulillah berkurang satu orang bodoh di negara ini. Berkendara sembarangan itu bukan hanya membahayakan si pelanggar, tapi juga membahayakan pengguna jalan lainnya.

Catatan

Sebelum ada yang protes, pengguna mobil juga sama suka melanggar aturan. Memang betul demikian adanya. Tapi di tulisan ini saya sedang ingin membahas dosa-dosa pengendara motor. Demikian.
Posted in Kolom Opini | 6 Comments

Python Development di Snow Leopard

Sudah beberapa bulan ini, saya beralih profesi. Dari tukang jaga server, jadi tukang ngetik kode. Yang jelas bukan kode buntut. Aplikasi yang dikembangkan, memakai framework Django, yang berarti pula menggunakan bahasa pemograman Python.
Berhubung baru saja upgrade harddisk dan sekalian merapikan instalasi Snow Leopard saya, jadi saya coba tuliskan apa yang saya install untuk pemograman python. Tentu sesuai dengan apa yang saya perlukan.

XCode

Hampir semua program dicompile manual. Jadi jelas saya membutuhkan paket compiler. Di Mac OSX disediakan di dalam satu paket besar XCode. Python & Subversion sudah termasuk di dalamnya. Artinya secara dasar sudah mencukupi untuk keperluan saya.


ryan_deckzcaelz

No comments:

Post a Comment