Subscribe:

2 Aug 2011

Dunia Komputer

Membuka Akun facebook yang berbeda dalam 1 browsers

 
Rate This
Anda memiliki beberapa akun email yang berbeda, dan akun facebook, tweeter yang berbeda, tentu anda tidak dapat membuka akun yang berbeda dalam 1 brows, anda harus menutup akun yang sedang aktif baru dapat membuka akun lainnya.
Tapi dengan firefox anda dapat membuka dua akun facebook yang berbeda dengan satu brows, untuk itu anda harus mendownload sebuah addons firefox agar fasilitas tersebut dapat digunakan, nama addonsnya adalah Multifox
Install Multifox
  • Ketika anda sedang membuka akun email anda atau facebook anda, Anda dapat masuk ke web  Multifox homepage dengan mengklik New tab, download  dan Install moltifox. Setelah selesai menginstall multifox ke brows mozilla maka brows anda harus di restart untuk mengaktifkan fungsi ini.
  • Langkah berikutnya, klik menu File kemudian klik menu New Indentity profile, maka firefox akan membuka jendela baru (Firefox baru) distu anda akan melihat Nomor Mozilla anda (2)
  • Pada Jendela baru tersebut, di Adress Bar, ketik alamat web facebook atau email anda dan masuk ke akun lain yang anda miliki
  • Maka anda dapat membuka akun email atau facebook yang berbeda dengan satu brows.
Inilah kelebihan dari Firefox yang tidak dimiliki oleh borws lainnya

Bagaimana Memilih PC untuk Multimedia ?

 
Rate This
Banyak orang bingung dalam memilih komputer untuk digunakan, semakin banyak orang yang menggunakan komputer mereka untuk mengelola dan mengedit media, termasuk video, foto digital, dan musik. untuk mengkonversi semua video dari VHS ke DVD  dan mengkompilasi perpustakaan multimedia.
Multimedia komputer yang terbaik akan melayani Anda dalam tugas-tugas berikut:
  • Mengedit Video: Mengedit, menambahkan efek, menjiwai atau mengubah jenis file dengan menggunakan program seperti Power Director, Ulead Video Studio atau showbiz.
  • Audio Editing: Menciptakan musik campuran, nerekam audio dari Internet, mengubah format file atau mengembalikan musik dengan program seperti Dexter Audio Editor, GoldWave Digital Audio atau Blaze Media Pro.
  • Mengedit Foto: Mengedit foto, membuat tampilan slide atau galeri foto dengan program seperti Adobe Photoshop Elements, PhotoImpact atau Digital Image Suite.
  • DVD Burning: Menciptakan/menyalin. menampilkan slide, pembakaran DVD backup, memulihkan atau mengkonversi/file kompresi dengan program seperti Cloner DVD, 1Click DVD Copy atau Clone DVD.
  • Pengorganisasian Foto: Mengatur, arsip, atau berbagi foto digital album keluarga Anda dengan program seperti Adobe Photoshop Album, Digital Image atau Corel Photo Album.
  • Rekaman televisi/Musik: program Rekaman memanfaatkan perangkat lunak seperti Genuine Windows XP Media Center 2005.
  • Jika Anda tertarik untuk menonton atau menyimpan DVD, rekaman TV, mendengarkan radio internet atau mengelola file musik, Anda mungkin ingin mempertimbangkan Media Center PC, yang bagus seperti pusat hiburan dari komputer desktop.
Komponen komputer Multimedia membutuhkan kualitas yang lebih tinggi daripada menggunakan komputer umum. Beberapa sistem yang berbeda dari berbagai penyedia layanan, dan dibandingkan kemampuan untuk menangani aplikasi media,  produk yang dikenal dipasarkan sebagai “multimedia” komputer.
Berikut ini adalah beberapa kriteria yang digunakan untuk mengevaluasi komputer multimedia:
  1. Processor: prosesor harus berkecepatan minimal 3.0GHz, dengan kecepatan bus 800MHz. Yang menawarkan prosesor dual atau quad-core lebih baik dalam menjalankan beberapa aplikasi dan  akan lebih baik.
  2. Memori: Multimedia membutuhkan sejumlah besar memori dengan kapasitas hardisk terbaik setidaknya 500GB dan RAM 2GB.
  3. Kartu grafis: Kartu grafis yang luar biasa diperlukan untuk bermain dan merekam DVD, TV, video digital dan permainan games. Multimedia terbaik PC setidaknya menggunakan kartu 512 MB.
  4. Aksesoris: Aksesoris termasuk keyboard, mouse, perangkat lunak, monitor atau perangkat lain. Sehingga bagus jika sistem yang ada siap untuk dijalankan dengan sistem operasi dan kemampuan untuk membakar DVD dan mengedit video, foto atau audio.
  5. Nilai/Harga: Biaya efektif komputer menawarkan fitur di atas rata-rata dengan harga di bawah rata-rata.
  6. Customer Service: Menyiapkan sistem bisa rumit, sehingga sangat berguna jika produsen menawarkan layanan pelanggan dengan bantuan melalui telepon, email dan chatting. Beberapa perusahaan dapat mempublikasikan secara online komprehensif FAQ atau tutorial, serta menawarkan driver dan download perangkat lunak.

Agar file yang di delete tidak masuk ke Recycle bin

 
Rate This
Biasanya bila anda mendelete file atau folder, maka file atau folder tersebut akan masuk ke Recycle bin, sehingga bila anda ingin menghapus file secara permanen anda harus mengklik kanan Recycle bin dan kemudian Emty.
Fungsi Recycle bin ini sebenarnya adalah, bila anda secara tidak sengaja mendelete sebuah file atau folder, atau file dan folder yang anda delete ternyata masih diperlukan, maka file dan folder tersebut dapat dikembalikan dari Recycle bin dengan memilih file atau folder didalamnya kemudian klik kanan dan klik restore, maka file tersebut akan kembali ke folder semula dan dapat digunakan.
Tetapi bila anda tidak ingin file yang telah dihapus masuk ke recycle bin anda dapat melakukan langkah berikut :
  1. Klik Start, kemudian klik Run lalu pada teks boks ketik gpedit.msc lalu tekan Enter
  2. Pada jendela Group Policy klik folder User Configuration
  3. Lalu klik Folder Administrative Template
  4. Kemudian klik folder Windows Components
  5. Selanjutnya klik folder Windows Eksplorer
  6. Pada daftar setting di kotak sebelah kanan pilih dan klik 2x “Don’t Move delete file to Recycle Bin”
  7. Kemudian Centrang pilihan “Enable” lalu klik Ok

Link Driver Motherboard

 
Rate This
Ketika membeli sebuah PC / komputer baru, didalam box/kotak Motherboard biasanya disertakan CD/DVD yang berisi driver motherboard tersebut, seperti driver Chipset, Sound Card, Kartu Jaringan (LAN) dan VGA ( IGP = Integrated Graphics Processor) dan lainnya.
Terkadang menjadi permasalahan ketika kita menginstall ulang sistem operasi tetapi kita tidak mempunyai CD driver atau CD-nya hilang. Selain itu, ketika driver sudah lama, maka kita kadang perlu mengupdate dengan driver terbaru.
Mencari Driver di Internet
Untuk mencari driver di Internet, kadang bisa membuat pusing. Karena tidak sedikit link yang kelihatannya menyediakan download driver, ternyata harus menjadi member, membayar, atau bahkan kita diminta menginstall program tertentu, yang kita tidak tahu mungkin merupakan program yang berbahaya.
Daftar link download berbagai driver Motherboard
Berikut daftar link download driver berbagai vendor motherboard komputer. Saya berusaha menuliskan daftar download dari alamat (situs) resmi, sehingga lebih menjamin keamanan dan kinerjanya. Selain itu tidak diperlukan login, membership ataupun membayar, alias gratis.
  1. ABIT
  2. Acer
  3. Advance
  4. Amptron
  5. ASRock
  6. ASUS
  7. BIOSTAR
  8. Cardex
  9. Chaintech
  10. DFI LANParty
  11. Dell Laptop
  12. ECS (Elitegroup Computer Systems, sebelumnya PCChips):
  13. EPoX
  14. FoxConn
  15. Gigabyte
  16. Intel
  17. Jetway
  18. IWill
  19. MSI (Micro-Star International) : Halaman Utama website : . Lokasi download driver :


ryan_deckzcaelz

No comments:

Post a Comment