Subscribe:

7 Feb 2012

Contoh Surat Pengunduran Diri - Resign Letter

Nih ku buatin contoh pengunduran diri buat agan-agan yang dah males kerja, to capek kerja di situ mulu,...
Dalam Membuat Resign Letter atau Surat Pengunduran diri ada beberapa hal yang mesti diperhatikan, ya meskipun anda mungkin merasa ingin cepat cepat resign dari perusahaan atau organisasi anda sebelumnya namun disini kita membicarakan moral dan kesopanan yang pastinya akan kita tuangkan dalam Contoh Surat Pengunduran Diri agar terlihat sopan dan tidak ada yang tersinggung atas keputusan anda untuk mengundurkan diri.

Beberapa hal ini yang mesti diperhatikan dalam penulisan Surat Pengunduran Diri adalah :
1. menulisnya dengan singkat jelas dan padat, kalimat kalimat yang digunakan dalam penulisan Contoh Surat Pengunduran Diri hendaklah kaliamat yang manis dan tidak memperburuk keadaaan, seperti misalnya mengungkapkan semua kekesalan yang disrasakan saat bekerja.


2. Anda juga tidak perlu mencantumkan secara detail kenapa anda memutuskan untuk mengundurkan diri.

3. Berucap terimakasih kepada rekan rekan kerja yang mungkin secara tidak langsung membantu karir anda, hal ini tentunya akan menimbulkan perasaan yang senang bagi rekan rekan kerja anda sebelumnya dan menghilangkan pikiran negative tentang pengunduran diri anda.

4. sebaiknya anda menulis Surat pengunduran Diri ini beberapa waktu sebelum benar benar berhenti total dari perusahaan, disini anda berarti memberikan kesempatan kepada rekan rekan atau pimpinan anda untuk segera mencari pengganti.

5. Tulislah Surat Pengunduran Diri ini dalam kertas putih polos dan rapi.

OK itulah tadi beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam penulisan Surat Pengunduran Diri atau Resign Letter. dan untuk lebih jelasnya berikut akan saya berikan Contoh Surat Pengunduran 


Contoh Surat Pengunduran Diri

Kepada,
yth,
Dir. HRD PT…..
Di
Tempat

Dengan Hormat,
Melalui surat ini saya selaku karyawan PT……… berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama ( SKB) tentang kekaryawanan dan Undang – Undang tenaga kerja maka saya yang bertanda tangan dibawah ini.

Nama : ………
Departemen :
Jabatan : ……..
No Karyawan :

Mengajukan pengunduran diri dari PT………………….. dengan alasan kesehatan dan keluarga…..(sebutkan alasan lain sesuai dengan kondisi anda tidak perlu terlalu detail seperti tips diatas jangan mengungkapkan kekesalan anda selama bekerja)…. Surat ini saya buat sesuai prosedur hubungan indistrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak -hak saya sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya. atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,
Lamongan, …,……, 2011

(……………………)
 jadi tinggal copas aja tulisan di atas, terus di isi dech biodatanya . mudahkan gan....!!!!!!!!

Ryan Cre4t

No comments:

Post a Comment